Manajemen Proyek di PT Waskita Adhi Perkasa

Manajemen Proyek di PT Waskita Adhi PerkasaNF COMPUTER bekerja sama dengan PT Waskita Adhi Perkasa menyelenggarakan pelatihan menggunakan aplikasi MS Project untuk manajemen proyek. Pelatihan ini diselenggarakan selama 4 kali pertemuan setiap hari Sabtu mulai 19 November 2016.

Materi pelatihan meliputi antara lain: memahami kegunaan menu-menu dan fitur MS Project, menentukan tanggal pelaksanaan proyek dalam Gantt Chart, mendefinisikan keterangan proyek yang dikerjakan, menyimpan dan memproteksi dokumen MS Project, membuat Subtask, membuat Outline Number, Milestone dan Constraint, mengatur dan menentukan tampilan tulisan dengan mengubah format teks dan sel, mengatur hubungan antar daftar tugas (Task), membuat daftar sumber daya (resource), mengalokasikan dan melengkapi data, membuat dan mengatur kalender kerja berdasarkan data proyek yang sudah diinput, mengelola biaya berbagai bentuk resouces dan task yang dimasukkan, proses monitoring pelaksanaan proyek, memperbarui Actual Start dan Actual Finish sebuah proyek yang sedang berjalan, dan menyimpan file MS Project ke dalam berbagai bentuk format dokumen yang lain.

Manajemen Proyek di PT Waskita Adhi Perkasa

MS Project yang dipelajari ini mencakup hampir semua unsur manajemen proyek dengan memadukan kemudahan penggunaan, kemampuan, dan fleksibilitas sehingga penggunanya dapat mengatur proyek secara efisien dan efektif. Dengan aplikasi ini diharapkan peserta akan mendapatkan informasi, mengendalikan pekerjaan proyek, jadwal, laporan keuangan, serta mengendalikan kekompakan tim proyek. Pengguna juga dapat mengintegrasikan MS Project dengan program-program MS Office yang lain untuk membuat pelaporan yang kuat, perencanaan yang terkendali dan sarana yang fleksibel. (NK)